Cara Mengobati Sakit Gigi Secara Alami, Cepat Dan Ampuh

Sakit Gigi
Sakit Gigi (Kunjungi Laman)
Mbah Posting- Pada kesempatan kali ini, Mbah Posting akan membahas tentang Cara Mengobati Sakit Gigi Secara Alami, Cepat, Dan Ampuh. Tapi, sebelum lanjut ke topik pembahasan. Apakah kalian tahu apa itu sakit gigi?, kalau belum tahu berikut saya jelaskan. Sakit Gigi adalah salah satu penyakit yang menimbulkan efek nyeri pada daerah sekitar gigi. Biasanya, sakit gigi terjadi karena adanya gangguan pada gigi dan rahang. Contohnya adalah givingitis, karies gigi dan masih banyak lagi. Jangan remehkan penyakit yang satu ini, sakit gigi ini merupakan cikal bakal penyakit jantung dan stroke. Tapi, jangan khawatir, Mabah Posting akan memberikan langkah mudah dan alami mengatasi sakit gigi, tetapi sebelumnya kalian harus terlebih dahulu mengerti penyebab terjadinya sakit gigi, berikut penjelasannya:

Penyebab Timbulnya Sakit Gigi

 

1).Rusaknya Gigi.

Penyebab sakit gigi yang paling umum terjadi adalah karena rusaknya gigi. Pada mulanya, muncul sebuah lubang kecil di gigi, dan semakin lama lubang tersebut semakin membesar. Hal ini yang memicu gigi menjadi lebih sensitif dan sakit gigipun tak bisa dihindarkan. Apabila dibiarkan terus-menerus, akan terjadi infeksi yang berimbas pada munculnya nanah pada bagian bawah akar gigi.

2).Stuktrur Gigi.

Stuktrur gigi yang tidak rata juga merupakan salah satu penyebab terjadinya sakit gigi. Ini terjadi ketika sedang mengunyah makanan, sturktur gigi yang tidak rata menyebabkan tekanan yang tidak rata, sehingga mempengaruhi gigi dan menyebabkan rasa sakit.

3).Benturan Pada Gigi.

Penyebab yang satu ini diakibatkan adanya benturan pada gigi yang berakibat gigi goyang ataupun patah. Hal ini juga dapat menyebabkan sakit gigi.

4).Tumbuh Gigi Baru.

Biasanya ketika gigi seseorang akan tumbuh, rasa sakit pada gigi akan dirasakannya. Ini bisa disebabkan karena gigi baru tidak memiliki cukup ruang ketika hendak tumbuh dan menyebabkan tekanan terhadap gigi-gigi sekitarnya.

 

Cara Mengatasi Sakit Gigi

 

Setelah mengerti penyebab terjadinya sakit gigi diatas, kurang rasanya jika tidak memberikan cara untuk mengatasinya, berikut ulasannya:

1).Rajin Membersikan Mulut.

Membersihkan Mulut
Membersihkan Mulut (Kunjungi Laman)
Bakteri yang ada pada gigi dapat menyebabkan kerusakan kepadanya. Bakteri muncul apabila gigi dan daerah sekitarnya jarang dibersihkan, hal ini yang memicu terjadinya penyebaran bakteri yang berlebihan. Hal ini dapar disiasati dengan rajin membersihkan mulut, terutama gigi.

2). Garam.

Garam
Garam (Kunjungi Laman)
Kandungan yodium yang tedapat dalam garam berkhasiat unutk meyembuhkan sakit gigi. Caranya cukup mudah, siapkan 2 sendok garam, lalu masukkan ke segelas air hangat, kemudian aduk sampai larut, lalu gunakan air hasil larutan unutk berkumur-kumur. Lakukan dengan hati-hati, jangan sampai menambah rasa sakit terhadap gigi.

3). Cengkeh.

Cengkeh
Cengkeh (Kunjungi Laman)

Ternyata, cengkeh juga bisa menyembuhkan sakit gigi. Rempah yang satu ini memiliki anti-inflamasi, antioksidan, anti bakteri dan sifat anastesi. Caranya cukup mudah, teteskan sedikit minyak cengkeh ke dalam gelas, lalu gunakan untuk kumur-kumur atau dengan menyemprotkan minyak cengkeh ke kapas lalu tempelkan ke gigi yang mengalami rasa sakit.

4). Bawang Putih.
Bawang Putih
Bawang Putih (Kunjungi Laman)

Sifat antibiotik yang dimiliki oleh si bawang putih ini terbukti ampuh mengurangi rasa sakit pada gigi. caranya cukup mudah siapkan satu siung bawang putih, kemudian tumbuk halus, lalu olesakan pada bagian gigi yang mengalami rasa sakit. Lakukan cara ini secara berkala agar hasil yang didapt maksimal.

5). Bawang merah
Bawang Merah
Bawang Merah (Kunjungi Laman)

Musuh bebuyutan Bawang Putih ini juga tak mau kalah. Sifat antiseptik dan antimikroba yang dimiliknya mampu mengontrol rasa sakit gigi. Caranya, ambil satu siung bawang merah, lalu gosokkan pada area gigi yang terasa sakit. Hal ini berguna untuk menghilangkan bakteri penyebab sakit gigi.

Itulah Artikel Mengenai Cara Mengobati Sakit Gigi Secara Alami, Cepat, Dan Ampuh. Semoga Bermanfaat. Terima Kasih.

Bagikan Artikel Ini

Artikel Terkait

Berikutnya
« Sebelumnya
Berikutnya
Berikutnya »

Berkomentarlah Dengan Bijak :)